7 Tahap Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot

Artikel ini akan membahas tentang Apa itu Root? Bagaimana cara Root di Hp Android. Jika Anda mau melakukan Rooting pada sistem Android anda, ini merupakan artikel yang tepat untuk Anda ikuti.

Apa itu Root di Android??

Root adalah suatu akun sistem yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis Linux (termasuk Android). Intinya, root memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android. (id.wikipedia.org)
7 Tahap Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot

Bagaimana melakukan rooting di Hp Android?

Berikut ini 7 tahap melalukan rooting di Hp Android Anda.

Tahap 1 : Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot.

- Isi baterai ponsel. Silahkan Anda isi baterai Hp android anda dengan penuh Atau sekitar 80% sebelum kita melalukan tahap Rooting agar tidak terganggu pada saat proses root. Jika ingin mendapatkan hail yang baik setelah terisi penuh maka lakukan root dengan cepat sebelum menjalankan aplikasi yang lain.

Tahap 2 : Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot.

- Download Aplikasi UnlockRoot. Silahkan anda kunjungi situs UnlockRoot, aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan gratis tanpa harus anda bayar.

Tahap 3 : Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot.

- Unduh Driver untuk versi HP Anda. Biasanya Hp akan secara otomatis memasang driver di komputer, namun ada juga yang tidak, nah anda perlu mengupdate Driver untuk Hp tersebut.

- Pastikan Anda mengudate driver yang sesuai dengan ponsel Anda, Sehingga tampil di layar komputer merek dari Hp anda tersebut.

Tahap 4 : Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot.

- Hubungkan Ponsel Anda dengan Komputer. Untuk menghubungkannya anda gunkan Kabel USB yang sesuai dengan merek smartphone anda.

- Pastikan Ponsel anda sudah masuk kedalam sistem windows.

Tahap 5 : Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot.

- Buka dan jalankan UnlockRoot Pro. Silahkan pilih hp anda Anda di Menu dropdown,

Tahap 6 : Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot.

- Tempatkan ponsel Anda dalam mode Download. Software UnlockRoot akan menampilkan petunjuk khusus untuk perangkat Anda. Ikuti petunjuknya secara persis untuk menempatkan perangkat Anda ke mode Download. Setelah ponsel Anda berada dalam mode Download, proses rooting akan diteruskan.

- Ponsel Anda akan reboot setelah beberapa saat. Ponsel tersebut akan reboot lagi dan masuk ke mode Recovery.

Tahap 7 : Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot.

- Tunggu ponsel Anda untuk reboot beberapa kali. Ketika ponsel Anda reboot, Anda akan melihat bar kemajuan di UnlockRoot yang terus terisi. Setelah bar-nya penuh Anda akan menerima pesan "OK, Root success". Sekarang ponsel Anda sudah di-root dan Anda dapat menggunakan program-program seperti SuperUser dan Titanium Backup.

Note :
- Tidak hanya dengan software UnlockRoot, Anda juga bisa menggunakan Aplikasi lain untuk melalukan Root.

- Pada saat root berjalan, jangan membuka atau menjalankan aplikasi lain.

- Ingat baterai harus terisi penuh di ponsel Anda.

- Dengan aplikasi UnlockRoot Anda akan melalukan rooting dengan muda.

Demikian Artikel 7 Tahap Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot, Jika anda tidak mengerti tentang Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot, silahkan anda tinggalkan pesan di kontak komentar, kalau sudah mengerti tentang artikel 7 Tahap Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot, silahkan bagikan artikel ini kepada teman yang lainnya dengan mengklik tombol jejaringan sosial.

Dapatkan Update Artikel Menarik Liannya Melalui Email:

0 Response to "7 Tahap Melakukan Root di Android dengan Aplikasi UnlockRoot"

Post a Comment