Google Menyediakan Permainan Baru - Game GO

Google Menyediakan Permainan Baru GOPermainan Go berasal dari Cina lebih dari 2.500 tahun yang lalu . Konfusius menulis tentang permainan, dan itu dianggap sebagai salah satu dari empat seni penting yang diperlukan dari setiap sarjana Cina benar . Dimainkan oleh lebih dari 40 juta orang di seluruh dunia , aturan permainan sederhana : Pemain bergiliran untuk menempatkan batu hitam atau putih pada papan , mencoba untuk menangkap batu lawan atau mengelilingi ruang kosong untuk membuat poin wilayah . Permainan ini dimainkan terutama melalui intuisi dan nuansa , dan karena keindahannya , kehalusan dan kedalaman intelektual itu telah menangkap imajinasi manusia selama berabad-abad .

Google Menyediakan Permainan Baru - Game GO
Tapi yang sederhana seperti aturan , Go adalah permainan kompleksitas mendalam . Ada 1,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000 posisi - yang mungkin lebih dari jumlah atom di alam semesta , dan lebih dari kali googol lebih besar dari catur .

Kompleksitas ini adalah apa yang membuat Pergi sulit bagi komputer untuk bermain , dan karena itu sebuah tantangan yang tak tertahankan untuk kecerdasan buatan ( AI ) peneliti , yang menggunakan game sebagai ajang pengujian untuk menciptakan cerdas, algoritma fleksibel yang dapat mengatasi masalah , kadang-kadang dengan cara yang mirip dengan manusia . Pertandingan pertama dikuasai oleh komputer adalah noughts dan salib ( juga dikenal sebagai tic - tac - toe ) pada tahun 1952. Kemudian jatuh catur pada tahun 1994. Pada tahun 1997 Deep Blue terkenal mengalahkan Garry Kasparov di catur . Ini tidak terbatas pada papan permainan baik - IBM Watson [ PDF ] dikalahkan dua juara di Jeopardy pada tahun 2011 , dan pada tahun 2014 algoritma kita sendiri belajar bermain puluhan game Atari hanya dari input baku pixel . Tapi sampai saat ini , Go telah digagalkan peneliti AI ; komputer masih hanya bermain Go serta amatir .

AI metode-yang tradisional membangun pohon pencarian atas semua kemungkinan posisi-jangan memiliki kesempatan di Go. Jadi ketika kami berangkat untuk memecahkan Go, kami mengambil pendekatan yang berbeda. Kami membangun sistem, AlphaGo, yang menggabungkan pencarian pohon maju dengan jaringan saraf yang mendalam. Jaringan saraf ini mengambil keterangan dari papan Go sebagai input dan memprosesnya melalui 12 lapisan jaringan yang berbeda mengandung jutaan koneksi neuron-seperti. Satu jaringan saraf, "jaringan kebijakan," memilih langkah berikutnya untuk bermain. Jaringan saraf lain, "jaringan nilai," memprediksi pemenang pertandingan. Kami melatih jaringan saraf pada 30 juta bergerak dari game yang dimainkan oleh para ahli manusia, sampai bisa memprediksi manusia bergerak 57 persen dari waktu (rekor sebelumnya sebelum AlphaGo adalah 44 persen). Tetapi tujuan kami adalah untuk mengalahkan pemain terbaik manusia, bukan hanya meniru mereka. Untuk melakukan hal ini, AlphaGo belajar untuk menemukan strategi baru untuk dirinya sendiri, dengan bermain ribuan game antara jaringan saraf, serta menyesuaikan koneksi menggunakan proses trial-and-error dikenal sebagai pembelajaran penguatan. Tentu saja, semua ini memerlukan sejumlah besar daya komputasi, jadi kami membuat ekstensif menggunakan Google Cloud Platform.
Setelah semua pelatihan bahwa sudah waktunya untuk menempatkan AlphaGo untuk menguji. Pertama, kami mengadakan sebuah turnamen antara AlphaGo dan program top lainnya di garis depan komputer Go. AlphaGo memenangkan semua kecuali satu dari 500 game terhadap program ini. Jadi langkah berikutnya adalah untuk mengundang tiga kali Eropa Go juara Fan Hui-pemain profesional elit berkuasa yang telah mengabdikan hidupnya untuk Pergi sejak usia 12-ke kantor kami di London untuk tantangan pertandingan. Dalam ditutup-pintu sesuai Oktober lalu, AlphaGo dimenangkan oleh 5 game ke 0. Ini adalah pertama kalinya sebuah program komputer yang pernah dipukuli pemain Go profesional. Anda dapat mengetahui lebih lanjut dalam makalah kami, yang diterbitkan di Nature hari ini.

Apa berikutnya? Pada bulan Maret , AlphaGo akan menghadapi tantangan utamanya : lima pertandingan tantangan pertandingan di Seoul melawan legendaris Lee Sedol - atas pemain Go di dunia selama dekade terakhir .
Kami sangat gembira telah menguasai Go dan dengan demikian mencapai salah satu tantangan grand AI . Namun, aspek yang paling penting dari semua ini bagi kita adalah bahwa AlphaGo bukan hanya seorang "ahli " sistem yang dibangun dengan aturan kerajinan tangan ; melainkan menggunakan teknik pembelajaran mesin umum untuk mencari tahu sendiri bagaimana untuk menang di Go . 

Sementara game adalah platform yang sempurna untuk mengembangkan dan menguji algoritma AI cepat dan efisien , akhirnya kita ingin menerapkan teknik ini untuk penting masalah di dunia nyata . Karena metode kami telah digunakan adalah tujuan umum , harapan kami adalah bahwa suatu hari mereka dapat diperpanjang untuk membantu kami mengatasi beberapa terberat dan paling mendesak masalah masyarakat , dari pemodelan iklim untuk analisis penyakit kompleks . Kami sangat gembira untuk melihat apa yang bisa kita menggunakan teknologi ini untuk mengatasi berikutnya!

Sumber : Google

Dapatkan Update Artikel Menarik Liannya Melalui Email:

0 Response to "Google Menyediakan Permainan Baru - Game GO"

Post a Comment